Di Zaman dulu, Mobil Jepang pernah di anggap remeh pada eranya ketika mobil Eropa sedang berjaya. Kemudian  masa itu berbalik arah sehingga mobil Jepang menjadi berjaya dan melengserkan rezim kekuasaan mobil Eropa.

Dewasa ini, kendaraan roda empat Korsel (Korea Selatan) mulai perlahan menggeser kekuasaan brand Mobil Jepang & Eropa. Terbukti saja dari berbagai macam terobosan dilakukan untuk melawannya.

Ekspansi Mobil Korea Selatan untuk melawan kekuasaan Mobil Jepang cukuplah rumit. Banyak stigma dengan mobil Korea Selatan seperti harga purna jual jatuh kemudian ada pikiriran bahwa negara Korea Selatan di anggap sebelah mata karena tidak dapat melahirkan mobil yang berkualitas (seperti mobil jepang, Eropa atau Amerika serikat), lalu spare part atau ketersediaan suku cadang mobil yang di anggap susah, hingga Mobil Korea selatan bukan mobil yang mewah seperti keluaran Mercedes, BMW, Lexus atau Land Rover. Brand Minded yang masih melekat di masyarakat pun menjadi faktor penghambat dari ekspansi Mobil Korea ini.

About Author

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.